Pengalaman tes masuk bank ternama / BCA

Woyooo kali ini aku bukan mau ngeriview beauty tapi mau sharing pengalaman aku selama tes masuk salah satu bank BCA. Sebelumnya aku freshgraduate disalah satu univ negeri dengan gelar S.Si. yaapss bukan dari jurusan yg berhubungan tapi jangan panik karena mereka all majors kok. Nah pertama perlu naro lamaran dulu nih aku ikutan yang di jobfair Braga Bandung. Kemudian akan ada seleksi administrasi seperti CV dkk. Jika kamu lolos maka akan ada panggilan walk interview melalui SMS/telpon jadi pastikan nomer kalian aktif terus dan jangan lupa konfirmasi kehadiran. Walk interview dilaksanakan di jl terusan Jakarta itu Deket borma Antapani sebelah BSI. Pesertanya ada sekitar 100 orang dan semuanya berpakaian rapi ala pegawai bank untuk wanita menggunakan rok pendek, kemeja dan blazer sedangkan pria menggunakan kemeja, celana panjang dan dasi. Ini merupakan interview dengan HRD. Waktu itu aku dapet HRD cewek dan jutek banget. Entah sengaja drama jutek/engga ya suasananya bikin tegang. Disini kita ditanya seputar pribadi, aktivitas, keluarga dan yg pasti sifat kelebihan dan kekurangan kita. Ada juga ditanya pengalaman ngelamar kemana aja dan yang nyimpang jurusan juga bakal ditanya alasannya. Yang penting jangan ngebohong dan jangan lupa senyum selalu ya! Disini juga diukur tinggi badan hoho.

Setelah walk interview menegang kan itu kita harus nunggu hasil 2 Minggu dan akan lanjut psikotest jika lulus. Setelah beberapa hari kemudian Alhamdulillah aku lolos tahap walk interview. Dilanjutkan ke tahap psikotes di tempat yang sama. Sebelumnya kita harus isi data pribadi dan nempel pas foto. Aku lihat peserta dari Bandung ada sekitar 40an. Sistem tes ini pake sistem gugur. Jadi ada 2x tes psikotest. Untuk tahap 1 tesnya terdiri dari aritmatika, matematik dasar, bangun ruang, dll pkoknya tes psikotest pada umumnya aja hahaha. Tes ini digabung jadi ada yang berasal dari Cirebon dan sukabumi. Hasil tes langsung diumumin setelah jam 1 jadi kita dapet makan siang gratis. Lumayaann..Haha klo lolos maka lanjut tes psikotest tahap 2. Dan Alhamdulillah lagi saya lolos. Dari Bandung hanya sisa 15an orang. Tes psikotest yang kedua lebih santai kaya tes koran, warteg, dan kepribadian.

Nah sayangnya aku hanya sampai Tahap itu tidak lolos ke selanjutnya hiks,. Ya mungkin belum rezekinya. Klo lolos tahap psikotes akan dilanjut tahap interview dengan Usher. Semoga informasi nya bermanfaat ya terimakasih sudah baca dan klo mau komentar juga boleh atau share yg Uda sampe final hehe

Komentar

Postingan Populer