Pertamakali Bleaching rambut pake MIRANDA (merk lokal) lanjut warna NYU (merk lokal)

Haiiiii guyssss, kali ini aku bakal bahas tentang the first time aku mencoba bleaching rambutku sendiri. Sebelumnya belum pernah yang namanya bleaching karena cat rambutnya disalon. Mungkin yang uda pernah baca blogku sebelumnya aku uda pernah bahas proses pengecatan rambutku di salon :)

Nah yang belum tau jadi jenis rambut aku itu tebel banget dan pigmen rambut aku hitam pekat dan bandel klo dikasih pewarna rambut apapun gak akan mempan guysss....jadi klo pun gak pake bleaching ya harus dipoles berkali2 tuh cat rambut baru bisa keluar warnanya..klo gak ya gak akan ngaruh wkwk..dari dulu warna hitam ini anugrah, jadi bukan aku sengaja cat rambutku hitam...karena bosen warna hitam makanya aku mau coba bleaching rambutku sendiri dengan haircolor dari MIRANDA. Ini cat bisa ditemukan dimana aja lhoo, ada di alf*mart, ind*mart, supermarket manapun pasti jualllll dan harganya bersahabat banget cuma 13ribu doang bisa kebeli. Jadi dari kalangan siapapun bisa beli ya. Lalu karena aku gak mau hasil bleachingannya jadi blonde (ngarepnya) jadi mau aku timpal lagi dengan cat rambut warna brown aja biar gak heboh orang-orang kantor ngejulid tentang rambutku. Pake merk dari NYU gaisss ini juga baru pertama aku pake harganya sama kaya miranda cuma 13ribuan aja uda bisa kebeli. NYU ini juga sama dijual dimana-mana jadi gak ribet buat nyari merk ini. 

Uda gausah banyak cincong kita langsung review aja ya kedua produk itu. Selain review aku juga bakal kasih tips cara warnain sendiri dengan budget pas2an kaya aku wqwqwq
Disini kalian cukup siapin haircolor yang akan dipakai. Lalu siapkan kresek yang ukurannya gede buat dipakai alas bahu kalian kalo2 cat nya jatuh atau netes ke baju kan brabe yaaak jadi ditangkis duluan sama tu kresek. Siapin mangkok plastik/kaca seadanya aja kalian punya wadah yang bisa dipake buat nyampurin bahannya. Terus siapin sisir dan jepitan rambut. Buat aplikasiinnya ke rambut kalian bisa pake sisir yang buat cat rambut, tapi klo gak punya bisa pake sikat gigi bekas/jari tangan kalian juga bisalah asal pake sarung tangan ya. Ato klo ga ada sarung tangan pake plastik kresek juga bisaaaaalah.

Pertama review MIRANDA bleaching haircolor ya. Aku pikir karena rambut aku pendek seatas bahu 1 kotak itu cukup, tapi ternyata saya salah sekali. Jadi gak cukup untuk rambut tebel kaya gini. Tapi jangan sedih...bisa dicampur dengan conditioner. Isinya 1 kota terdiri dari bubuk bleaching dan krim developer yang amat sangat seupil ini. Instruksinya bilang dicampur harus 1:1 ya nah ini kemasannya tidak menggambarkan bisa rata 1:1. Sedih akutu guyss...jadi bubuk bleaching lebih banyak dari pada developernya. Jadi tips buat kalian siapin krim developer sendiri yang 9% atau 12% buat hasil maksimalnya. Itu bisa kalian beli di onlineshop ada kok. Tapi ini ceritanya seadanya jadi ya mau gak mau campur bahan yang ada. Aku tambahin cream creambath karena cuma punya itu dikosan (maklum). Biar bisa kecampur rata. Untuk baunya kalian harus bisa kuat terima kenyataannya ya sangaaaaaĆ t membuat aku terharu alias perih. Bau amonianya kuat banget guys jadi kalian bisa pake masker/ ngecat rambutnya diruang terbuka ya. Lalu setelah dicampur aduk rata baru deh di aplikasikan helai demi helai rambut kalian. Disini dia gak menyediakan sarung tangan jadi kalian harus punya sendiri ya. Klo uda rata kalian diemin selama 30-45 menit. Tapi aku sampe 1 jam guys karena rambut special gitu hehehe.


Bisa diliat ya diatas itu isi kemasannya. Amat sangat seupil ya isinya tapi ya gimana mau ngarep apa dengan harga 13ribu tuh uda cukup.


Begini penampakan setelah pengaplikasian cat rambutnya ya. Banyak serbuk2 bleaching yang ga rata gitu dan merudul kemana2 sambil nunggu 60 menitnya. Jadi bersabarlah netizen :)
Setelah itu, cuci rambut sampai bersih. Instruksinya sih gak ada bilang pake sampo apa engga tapi aku kasihin sampo cucinya soalnya bau banget hamba tidak kuat ;( klo sudah dicuci keringkan sampai benar-benar kering. Dan tadaaaa hasilnyaaaaaa.....gak rata sih tapi yaudalah ya..

  


Rambutku jadinya coklat ya bukan blonde..apakah disini karena aku yang newbie apa gimana gak paham sama hasil bleaching caranya gimana biar bisa jadi blonde bukan coklat? Klo temen-temen ada yang tau bagi tips nya yak dikolom komen. Jadi klo kalian mau hasil coklat gitu yauda pake bleaching MIRANDA ini cukup gausah ditimpal pake haircolor lainnya.

Belum selesai sampai disitu eksperimenku, jadi aku mau tau nih klo dipakein cat rambut lagi. Sekalian mau tau tingkat kerusakan rambut klo di cat berkali-kali. Jadi akhirnya aku timpal pake NYU yang uda dibeli tadi. Isinya sama ada cream developer dan cream colornya. Klo yang ini cream semua gak ada serbuk. Jadi lebih enak buat aplikasinya. Seperti kemasannya bilang baunya buah-buahan dan non amonia. Jadi enak buat aplikasiinnya gak perlu tutup hidung dan sipit2 karena perih. Tapi yang sangat disayangkan tulisannya ada sarung tangan, kenapa aku buka kemasannya kaga ada?????? :(
Pembohongan itu sakit guys wkwkwk



Nah begini kira-kira isi kemasannya. Dia dibonusin dengan vitamin rambut jadi gak akan merusak rambut kalian ya aman. Pengaplikasiannya sama kaya sebelumnya tapi aku tambahin lagi dengan cream creambath yang aku punya supaya menggantikan conditioner yang biasanya yutuber2 pake. Setelah dipakai diamkan selama 60 menit juga guys biar adil sejam-sejam. Hasilnya setelah dicuci bersih pake sampo juga beginiii nih....


Bagian yang kena bleaching ya sesuai dengan warna kemasan, tapi yang gak kena ya gak ada hasilnya karena emang warna rambutku itu bandel pigmennya. Tapi klo kena cahaya memang rada2 coklat sih tapi gak keliatan macem klo di hairtooning gitu warnanya cuma bisa muncul klo dicahaya matahari. 
Overall rambut aku memang terasa kering setelah pewarnaan, jadi harus rajin pakai vitamin rambutnya ya. Yaudahlah ya sekian eksperimenku untuk dunia pewarnaan rambut. Sampai ketemu di review selanjutnya :)

Komentar

Postingan Populer