Review smoothing 2 dan hair colour/coloring di salon bandung

hallooo para blogger... masih inget artikel aku sebelumnya yang tentang perbedaan rebonding dan smoothing? hihihi sekarang aku mau share tentang smoothing yang kedua kalinya di salon yang sama di jatinangor...kan uda masuk tahun 2016 dan rambutku semakin gondrong jadi uda gak kece lagi lah yaw...jadi aku pengen ganti gaya rambutku ini...niatnya potong pendek sebahu tapi apa daya takut nangis-nangis karena sayang sama rambut panjang akhirnya agak panjang dikit dari bahu *looh

seperti biasa aku bakal nampilin foto before after ya guys hihihi...nah rambut aku juga kan sempet di colouring di salon jadi kering dan bercabang banget kasian rambutnya...tapi tetep aja sebenernya pingin diwarnain lagi cuma kata boyfriend jangan jadi apa daya daku cuma bisa garuk-garuk aspal...oh ya sedikit cerita juga nih review aku pernah colouring di salon ternama Johnny Andrean (aduh susah banget sih joni ini tulisannya sampe aku browsing dulu biar gak salah) yap betul sekaliiii...kebetulan aku lagi jalan-jalannya di BIP jadi cuma ada salon yoppie dan si johnny jadi aku cobain yang belum pernah aku coba. serius deh aku baru pertama ke johnny andrean seumur-umur. pas aku survey harga wow aku takut buat masuk karena biasanya mahal. klo yoppie kan waktu itu aku cuma smoothing 500k pake matrix dan itu wow banget harganya (tapi untung dibayarin sih hahaha) apa lagi colouring. karena di BIP ada dua salon andreannya jadi yang satu salon beneran yang satu lagi salon bo'ongan ehh bukan maksudnya buat yang trainning khusus gitu. nah aku putusin di tempat trainning biar lebih murah niatnya tapi tetep aja mahal kan S-E-B-E-L hahaha..disitu aku abis 300k buat colouring yang kata aku gagal total. gatau emang karena si pewarnanya yang waktu awal emang sih mbak nya bilang cuma buat kena cahaya alias hairtoone tapi aku ngeyel pengen diwarnain karena udah jadi keinginan terpendam dari dulu jadi keburu nafsu ambil keputusan yang ternyata salah hiks...emang penyesalan selalu datang belakangan. terus proses pewarnaannya pun memakan waktu lama BGT sampe 4 jam gara-gara pigmen rambut hitam aku yang susah diwarnain. tapi aku pernah sebelumnya di hairlight dan fine2 aja hasilnya nyala dan bagus itu di salon strawberry pasteur. memang harga gak bohong 200k cuma 7 atau berapa lembar rambut itu tapi hasil memuaskan dan itu harga uda termasuk style rambut di akhir bisa pilih di catok/curly atau bakan dua-duanya bisa. waktu itu juga aku pernah nanya harga hairlight full 400k untuk rambut sepanjang siku. kembali lagi ke si johnny, nah uda lama prosesnya terus pas pencucian rambut karena pake trainner dan ganti-ganti jadi ada yang enak dan ada yang menyakitkan!! yah jadi pelajaran aja klo ke salon mending jangan tanggung-tanggung klo untuk hasil jangka panjang (kaya smoothing/bonding/colouring dll) kecuali klo creambath semacam itu sih gapapa dan yang lebih fatal lagi klo udah cutting mampus deh kalo gagal.

nah balik lagi sama smoothing, aku minta mas2 nya buat potong rambut yang kalem cuma lurus doang cuma aku pengen bawahnya rada di layer biar gak kaya dora ehh masih aja lurus rata bawahnya -.- karena rambut aku ngembang (sebenernya gak di moothing juga uda lucu kata temen aku) tapi aku gak pede dan males ngerawat rambut akhirnya aku minta di smoothing. Harga buat cutting doang 15k tapi klo sm cuci blow 22k i(tu uda termasuk catok). kereeen kan harganya the best deh buat mahasiswa kya aku hahaha...nah uda itu aku nanya harga smoothing berapa klo untuk rambut macam aku yang tebel adalah 230k buseet gak jauh beda sama rambut aku dulu agak panjang harganya 250k karena masnya bilang uda naik dan gak bisa ditawar akhirnya 240k sama cuttingnya yeeey...amazing pokoknya...prosesnya selama 2 jam setengah dan hasilnya memang good job!

ini dia the result :

before 
*rambut di curly sendiri

dan ini after:
*maaf ya klo narsis hehe dan itu sisa pewarna yang nempel dari johhny andrean

thanks for read ya sista2...boleh di comment klo ada pertanyaan atau kurangnya...ini hanya berdasarkan pengalaman aku sendiri no copas2...tunggu di episode berikutnya salam *kisskiss 
Jangan lupa follow ig aku @pichanviello ;)


Komentar

  1. Kalau rambut habis dismoothing lalu dijedai itu ngakpapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gapapa..cuma rambut bakal ekstra kering jadi harus rajin di hairmask dan vitamin rambut sist

      Hapus
  2. Kak mau nanya, itu jeda colouring ke smoothingnya berapa lama ya? Hehe thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2minggu gpp kok.. Kl bisa smooting dl.. Kl colourist yg jago bisa coba ke magentha tan.. Harga ga mahal and hasil oke.. Knp ga mahal krn pake cat loreal plus dapet treatment pas ngecat dr loreal... Bisa wa ke +6282119405223 buat tny2..

      Hapus
  3. Salam kenal dari Bali,
    Kami menawarkan paket prewedding atau family photography (liburan di bali sambil photo prewedding atau family photo)
    3 hari 2 malam hanya Rp. 5.000.000,-
    Sudah termasuk :
    • Menginap 3 hari 2 malam di Hotel atau bungalow di Bali (area Kuta, Seminyak, Sanur, Ubud) tergantung persediaan kamar pada hari pemesanan.
    • Gratis penjemputan di Bandara Ngurah Rai ke hotel
    • Biaya masuk ke lokasi pemotretan
    • Makan siang atau makan malam “Halal Food” (sesuai dengan waktu pemotretan)
    • free mineral water
    • 2 atau 3 Photographer dan 1 assistant photographer
    • Durasi pemotretan 8 – 10 Jam
    • unlimited photo editing (fleksibel)
    • Free slideshow
    • Gratis 1 hari tour (durasi 10 H) mengunjungi objek wisata di bali
    Silahkan hubungi website kami di http://www.3daysphotography.com/
    Instagram https://www.instagram.com/threedaysphotography/
    Mobile : 081238128654
    Pin : 524E0631

    BalasHapus
  4. Jd, mending warna dulu baru smoothing ya kak? Di jhonny smoothing pke obat apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama aja deh kayanya..tapi disaranin smoothing dulu biar kelihatan shinny waktu habis di pewarnaan..setahu aku tergantung km mau pake merk apa biasanya ada matrix sama loreal ato revlon..

      Hapus
  5. deskrpsi terakhir saya krg budeng. jadi smoothing nya di Jhony? atau bukan tuh?

    BalasHapus
  6. Kak minta review tentang kalo coloring di strawberry salon yg leng dong kak.. Aku ada rencana coloring rambut di sana soalnya.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke siap tunggu next post nya yaaa..hasilnya di jamin bagus kok di sna soalnya pegawainya aja pada di colloring semua :))

      Hapus
  7. Hay aku mau nanya dong km pas ngecat tipe rambutnya tebel/tipis gt? Aku pgn coloring jg cmn aku panjang dan tebel. Kira2 brp yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku tipe rambut tebel sist, itu tergantung salon juga biasanya semakin tebel dan panjang makin mahak sist kan pewarnanya juga makin banyak yg kepake :) biasanya kalo panjang banget berkisar 400k++

      Hapus
  8. Kalo di strawberry pake merek apa ka hair colour nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bkn loreal kaka.. Kl bener loreal coba suruh campur catnya didepan km biar meyakinkan.. Bkn mau jelekin atau memuji.. Mengecek lbh bagus toh jd tau pke produk apa...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

      Hapus
  9. di jhonny andrean bisa smoothing buat cowok gak? Trus kira2 berapaan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaa kok gan soalnya setahu aku disana bukan salon khusus cewek
      dihitungnya pertebel rambut sama panjang rambut paling klo cowo murah sekitar 200k untuk matrix beda lagi klo pake merk revlon

      Hapus
    2. Itu untuk hrga yoppie ya maaf slh fokus hehe

      Hapus
  10. ada yang tau perming di johnny andrean itu berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kurang tau sist coba yg lain ada yg bisa bantu

      Hapus
  11. Hiii siss.. Aku minggu inii ada rencana pengen ke strowbery lagi. Tapii aku lupa tepatnya dmn.. Krn aku stay di jkt and ke situ waktu itu recomend temen yg udh biasa exstension disana. Nah aku tuh waktu itu salonnya lewatin btc trus putar balik apa lampu merah ke kanan aku lupa.. Nah ownernya waktu itu yg cici rambut panjang warna warni di bawahnya.. Nah aku mau ke salon yg itu lg krn ngerasa cocok.. Pengen ktm ownernya itu lg jg karna aku korban cutting salon lutuye di jkt.. Dan rasanya aku mati gaya and hancur bgd dgn keadaan rambut gak jelas ini.. Jd strowbery yg lewatin btc trus kita ke arah kanan atau puter balik itu di daerah mana yaa namanya kak.. Aku gak ngerti bandung. Makasihh maaf kepanjangan��

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga sist amy, ohh itu strawberry yg daerah pasteur yaa? aku juga arnain rambut yg disana hehe patokannya km kluar dari pintu tol pasteur lansung ketemu perempatan nah km belok kiri aja yang kearah maranatha univ. gak jauh dari perempatan itu kiri jalan ada strawberry salon kira2 300 meter dari perempatan. klo dari arah btc lurus lagi sampe perempatan sebelum tol tar belok kanan :)

      Hapus
  12. Hai,, mau nanya nihh,, yang bener emang smooting dulu apa coloring dulu ya sist??? Soalnya ini bingung aq mau smooting rambut dulu apa coloring dulu takut rambut rusak kalo salah langkahnya..

    BalasHapus
  13. Smooting di johnny andrean rambut cewek pendek diatas pundak berapa ya.. trus hasilnya alami atau kaku gtu. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku gak pernah smoothing di johny sist, tergantung sista di cabang mana biasanya gak semua salon johny hasilnya bgs tergantung pegawainya itu berdasarkan pengalaman temen.

      Hapus
  14. Ka.. aku kan dismoothing ya rambut nya, tapi aku gasuka karena terlalu jatoh dan keliatan jadinya bukan aku banget. Kira kira rambut yg di smoothing bisa di keriting in ga bawahnya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok..tp aku saranin mending di blow lengkung permanen aja jangan di keriting soalnya bisa ngerusak rambut..pengalaman temen aku yg di keriting gantung rambutnya langsung bercabang banyak dan kering jadi harus di potong..

      Hapus
  15. Mba kalo coloring plus hairmask nya do johnny berapaan ya?rambut saya pendek sebahu cuman

    BalasHapus
  16. Mba kalo coloring plus hairmask nya do johnny berapaan ya?rambut saya pendek sebahu cuman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung km disalon yg cabang mana dan merk yg km mau apa..klo datang dicabang tempat trainingnya pasti harga lebih murah dibandingkan dengan salon biasanya

      Hapus
  17. Mba,, kLo smooting di Johnny berapa yaa kira2 ? rambut aku sebahu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk harga itu tergantung merk yg dipake dan panjangnya rambut..mungkin sekitar 500k dari matrix Untung yg skrg

      Hapus
  18. ka kalo rambut aku yang gumbal ini enaknya diapain ya? ada rekomendasi ga buat salonnya? hehe

    BalasHapus
  19. ka kalo rambut aku yang gumbal ini enaknya diapain ya? ada rekomendasi ga buat salonnya? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm mending rajin perawatan dlu biar ga kering baru deh klo mau di smoothing..untuk salon kan tergantung domisili..km darimana?

      Hapus
  20. Itu klo smoothingnya kamu dimana ? Hasilnya bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Jatinangor tempat langganan aku :) Sama mas2 nya yg hasilnya bagus..

      Hapus
    2. Jatinangornya dimana ya mba? Nama salonnya?

      Hapus
    3. Jatinangornya dimana ya mba? Nama salonnya?

      Hapus
    4. di sebrang gank ciseke besar yg jalan satu arah :)

      Hapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Tau gak kalo warnain rambut disitu berapa ya?

    BalasHapus
  23. Kak mau nanya, lebih baik smoothing dlu baru coloring atau sebalik nya ya agar rambut gak rusak? ._.

    BalasHapus
  24. Kak mau nanya, lebih baik smoothing dlu baru coloring atau sebalik nya ya agar rambut gak rusak? ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending smoothing dlu..sela 1-2 bln Bru coloring

      Hapus
  25. Kak mau tanya smoothingnya di jatinangor apa namanya dn kalo di blow permanen biasanya harganya berapa

    BalasHapus
  26. Kak mau tanya smoothingnya di jatinangor apa namanya dn kalo di blow permanen biasanya harganya berapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku lupa namanya pokoknya sebrang gank ciseke besar..
      Wah gatau tuh..aku aja Bru dnger blow yg permanen haha

      Hapus
  27. ka mau tanya, aku kn rencana pengen smooting lg.. tp rambut udh kepanjangan, minta sarannya dong ka, bagus nya di potong rambut dlu apa di smooting dulu? makasih ka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Potong rambut dlu sist..klo di smoothing dlu syg nnti kbuang dong yg di potongnya blm masuk cashnya harga rambut panjang

      Hapus
  28. Sist mo tanya, kalo di strawberry smoothingnya bagus ga ya? Pakein obatnya telaten ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai sist nuliana..bagus deh kayanya tapi cari cabang yg rame pelanggannya jgn yg sepi, obat apa ya? paling abis smoothing rajin di hairmask aja biar ga rontok/rapuh

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Hi... Kak, aku Amy Quro. klo hair colouring yg rambut panjang sepinggang, pra kira harga'y brp ta klo di Jhonny Andrean? Trs, disana bisa ngewarnai rambut sesuai dg gambar yg saya pilih dikatalog gak ya? Soal'y di salon lain, saya nunjuk yg coklat gelap, mlah jadi'y merah, kan sial? Hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo amy, tergantung km pke merk apa.. dan semakin panjang rambut semakin mahal harganya..klo mau sesuai dan nyala warnanya rambut km harus rela di bleaching dlu alias diputihin rambutnya..dan biasanya berkali-kali diwarnainnya biar warnanya gak kusam hasilnya

      Hapus
  31. wow banget. itu harga awal 2016 kan sist? kalo sekarang nyampe berapa ya? trus cara merawat rambutnya gimana? susah gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin naik..nanti deh sist pertengahan tahun ini aku mau kesalon lagi aku update harga ya😄

      Hapus
  32. Maaf, jadi teteh smoothing dimana? Nama salonnya apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku di jatinangor (klo anak unpad, itb, ipdn pasti tau) di salon winda sebrang ciseke besar

      Hapus
  33. Pgn smoothing tpi yg bwahnya curly ada ga ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gatau deh sist..paling curly gantung aja klo mau😊

      Hapus
  34. halo kak, kalo coloring (khususnya highlight) di johnny andrean buat rambut sebahu kira-kira berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung merk coloring yg km mau pake klo di johny itu skitar 500k paling

      Hapus
  35. Smoothing di jatinangor habis berapa jdnya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemarin bulan juni aku baru saja smoothing dan habis 300rbuan harga skrg untuk rambut sebahu lebih dikit karna rambut aku tebal sist

      Hapus
    2. tunggu next blog aku ya review terbaru smoothing ;)

      Hapus
    3. Aku smoothing tgl 24 dan keramas tgl 27 apa itu waktu yg pas???

      Trs blh gak rambut d blow stelah smoothing ???

      Waktu yg pas utk bikin rambut blow stelh smoothing .. kira" kpn ???

      Hapus
    4. klo untuk waktu keramas sebenarnya gak ada patokan harus tiga hari setelahnya..aku dikasih tau salon klo yg smoothingnya uda benar dan mateng jd mau dikeramas besokpun gapapa..cuma untuk jaga2 patokan sirambut tetep lurus itu emang harus nunggu 3 hari dan jangan sampe rambut diselip ditelinga..
      rambut smoothing boleh kok di blow/dicurly cuma resiko smoothing pasti susah blow karena bakal balik lurus hehe

      Hapus
  36. Ka mau tanya untuk hasil nya smoothing pakai matrix bagus gak? Dan itu bertahan berapa lama biasanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo salonnya sudah terbiasa teknik smoothing pasti hasilnya bagus kok..bertahan lama banget sampe km potong habis rambut smoothingnya..
      tp tergantung rambut asli yg baru tumbuhnya yaa.. bawahnya ttep lurus tp attasnya tumbuh rambut asli km..

      Hapus
  37. Hai sist... seneng banget liat review nya... aku newbie banget nih dalam hal2 beginian... ini pun baru dapat wangsit untuk agak cecentilan sebagai cewek, setelah anak2ku udah bisa ditinggal2 😆... aku pengen banget smoothing, karena rambut aku tuh tebel dan mekar2 gitu... tapi aku kan berjilbab, kira2 pengaruh ga ya?
    Trus aku jg baca review2 mama2 yg smoothing (baca di female daily) mereka kok rata2 hasilnya gagal ya, padahal salon2 ternama? Jadi takut sendiri nih... ada yang bilang hasil smoothing ga kayak rambut alami. Tapi pas lihat review di blog ini, aku malah makin pengen smoothing...
    Selain smoothing, aku jg pengen banget dimodel2 sih rambutnya, mau nyenengin suami... ihiy... dan pas aku liat foto sist aprilia yg keriting gantung, itu cantik banget... kan jadi pengen juga *banyak amat pengennya 🙈🙈🙈
    Ada saran ga sist untuk aku? Dismoothing dulu, dihairmask aja, atau diapain biar rambut bisa lemes alami dan bisa dimodel2in (entah keriting gantung btw ini permanen ga sih, atau diblow permanen)?
    Thanks for the answer 😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo juga sistaa :) terimakasih uda bacca review akuuu..
      untuk tipe rambut sendiri mekarnya itu gimana ya? apakah kriting ikal? gelombang? atau sebenernya uda lurus?
      untuk kegagalan atau engganya itu tergantung keprofesionalan pegawai salonnya, klo uda biasa nanganin smoothing biasanya hasilnya pasti bagus dan memuaskan..dan klo uda smoothing jangan keramas/kena air selama 4-5 hariii...duhh gatel pasti tapi demi rambut yg lebih baik :)
      hasilnya pasti alami klo smoothing soalnya lebih dilembutkan rambutnya tapi bagian ujungnya minta dibuat blow kedalem biar ga kaya sapu ijuk hehe
      terimakasih sist..sista juga cantik kok :*
      sekarang juga uda banyak metode2 selain smoothing kok yang hasilnya lebih bagus...dan klo kda di smoothing sering2 sisiran dan jangan terlalu sering keramas biar rambut asli tidak cepat tumbuh dan pastikan kondisi rambut sehat yaaa..selamat mencoba :))

      Hapus
    2. Aku smoothing tgl 24 dan keramas tgl 27 apa itu waktu yg pas???

      Trs blh gak rambut d blow stelah smoothing ???

      Waktu yg pas utk bikin rambut blow stelh smoothing .. kira" kpn ???

      Hapus
  38. Kalo warnai rambut di Yopie salon bagus gak ka?

    BalasHapus
  39. Sya salah deh.. krn baru aja coloring, tp pengen banget dismoothing, gmn ya sist?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja cm nanti rambutnya jadi kering banget sist selang 1-2 bln aja bru smoothing

      Hapus
  40. Kak mau nanya salon yg bagus untuk smoothing blow permanen di salon mana ya? Dan kira2 harganya berapa kalo rambutnya sedagu dan tipis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini kemarin aku sempet browsing di ig untuk daerah bandung cek ig nya @lamaisonsalonbandungindonesia
      klo untuk coloring bagus di @byjohannalin
      ini buat yg domisili bandung yaaa

      Hapus
  41. Kak mau tanya kalau coloring dulu lalu semoothing boleh nggak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh2 ja asal tetep dirawat terus rambutnya pake vitamin yang bener

      Hapus
  42. Kak mau tanya, aku bru semoting 3 hari tapi gk cocok sama wrna rambutnya. Boleh gak ya kk dicat lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak cocok? emang aslinya warna apa sist? ya coba aja di cat tp sering dipakein hairmask biar rambutnya gak rapuh

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer