Tips Make up untuk acara wedding / review make up natural looks

Haiii kali ini aku mau ngeriview sekaligus ngasih tips untuk make up natural looks untuk acara wedding. Yayaya acara weddingnya memang sederhana jadi mesti disesuaikan juga make up yang mesti kita pake. Jangan terlalu menor ya guys kecuali klo acaranya memang megah. Berlangsung acaranya siang/sore/malem juga ngaruh untuk make up yang kita pake nantinya. Aku bakal ngasih tipsnya untuk jam siang jadi jangan terlalu ngejreng warna yang bakal kita pake. Beda lagi kalau kalian pergi sore ataupun malam hari. Kalo baju bisa disesuaikan juga dengan jam maupun make up yang bakal kita pake. Khususnya eyeshadow bisa disesuaikan dengan warna baju/gaun yang kita gunakan. Sepatunya juga jangan lupa cocokan dengan keadaan lingkungan weddingnya. Jangan sampe kalian pergi kedaerah kampung dengan pake heels yang super tinggi tar yang ada nancep2 ditanah lagi-.-

Ini dia tips make up look natural untuk acara wedding:


  • sebelum make up aku oles muka dengan menggunakan lemon yang sudah disimpan kedalam kulkas sebelumnya. Lemon ini berfungsi mencerahkan, menghilangkan muka kusam, menyamarkan noda hitam, mengurangi jumlah minyak karena aku masukin kulkas dan menyegarkan kulit wajah. Setelah dioles diamkan minimal 15 menit. Aku seringnya didiamkan selama sejam lebih tapi berhubung waktu mepet 15 menit juga cukup. Setelah itu bilas dan cuci hingga bersih.



  • Kemudian oleskan pelembab yang mengandung spf ya guys! Itu wajib untuk ngelindungin muka kita dari jahatnya sinar UV A dan B yang bikin muka kita kusam dan gosong. Aku pake dari merk wardah karena kebetulan lagi nyoba yang ini. Melembabkan dan gak bikin muka jerawatan uda gitu harganya pas dikantong anak kosan jadi cuco banget. Setelah oles merata diamkan 5 menit supaya meresap.
  • Selanjutnya oleskan foundation/bb cream yang biasa kalian pakai. Karena acara wedding sederhana jadi aku pake bb cream aja merk pixy untuk make up daily ku. Sebelumnya aku sudah review produknya dan cucok untuk kulit aku. Hasilnya cukup ngecover noda dan membuat wajah cerah 1 tingkat diatas tone kulit aku. BB cream ini mudah di bland, teksturnya ringan namun ketahanan minyak diwajahnya ya bertahan hingga 3 jam berbeda jika kalian pakai foudation.

  • Setelah itu jangan lupa pake concealer buat bagian bawah mata. Kebetulan bawah mata aku gelap kaya mata panda jadi aku harus tutupin pake concealer. Sebelumnya aku pake dari merk wardah dengan bentuk plate, tektur cream dan terdiri dari 3 warna. Namun dikarenakan kantong jebol pada saat itu dan aku dikasih solusi mbak2 spg nya pake cover foundation dari merk latulip warna mutan bisa nutupin noda hitam ataupun pengganti concealer. Setelah aku pake memang kurang cocok warnanya sama kulit aku tp memang bisa ngecover noda hitam dan mata panda aku. Lumayanlah dari pada gak ada sama sekali hehe. Cara pakenya cukup ditotol aja bagian bawah mata dan noda2 yang mau ditutupin. Oh ya tergantung juga sama warna noda yang mau kalian tutupin itu ngaruh juga sama warna concealer yang bakal kalian pake makanya da yang warna ungu, coklat, hijau dll.


  • Barulah pakai bedak sesuai jenis kulit kalian ya. Untuk yang berminyak pakai bedak tabur dan untuk kulit normal cenderung kering pake bedak padat. Sebenernya sih aku not bad pake bedak jenis apapun tergantung merk yang kita pakai. Klo merk bagus pasti bisa ngelock minyak dimuka kita alias tahan lama. Disini aku pake merk maybeline super whitefresh. Aku pake itu karena kemakan rayuan iklan. Memang warnanya bagus dan pas touch up pertama hasilnya bagus. Tapi karena jenis kulit aku berminyak suka membuat muka hinyaiii klo kata orang sunda bilang alias kucel dlm arti berminyak. Tapi klo kata orang bilang jadi bagus kaya ada efek glow dari muka berminyak aku. Cuma aku gak suka! Oh ya cara pake bedaknya cukup ditepuk2 ya pake spons.


  • Kemudian buat alis badai nan kece yang disesuaikan dengan bentuk muka kalian ya. Aku biasanya pake merk viva karena tahan lama dan warnanya natural. Pensil alis yang biasa aku pakai itu warna coklat tua. Klo pake warna item malah jadi mirip alis shinchan. Hati-hati dalam memilih warna pensil alis karena ada beberapa merk yang mengeluarkan warna coklat tapi disertai kemerahan. Sesuaikan juga dengan warna rambut kalian. Aku klo bikin alis buat rangkanya dulu seperti gambar barulah diukir dan diratakan dengan sisir alis.



  • Selanjutnya bagian mata yang kita rias. Aku pake eyeshadow biasa yang harga sekitar 35k. Pertama oleskan warna nude (1) kedaerah kelopak mata secara keseluruhan khusunya didaerah bawah alis. Lalu pilih warna eyeshadow dengan warna baju kebetulan aku pake warna merah jadi aku pandankan dengan warna pink soft (2) dan merah soft (3). Untuk daerah pemakaiannya bisa lihat digambar ya! Tips untuk eyeshadow yang susah nampak gunakan eye primer terlebih dahulu atau bisa gunakan air pada kuasnya.


  • Poleskan eyeliner dibagian atas bulu mata atas secara kontinyu agar hasilnya rapi. Eyeliner yang aku pakai dari merk maybeline yg hyper glossy.  Merk ini cocok di mataku dan gak bikin iritasi karena mata aku termasuk yang sensitif. Tahan lama juga dan hampir waterproof. Hampir ya guys! :))
  • Terakhir gunakan lipstik yang kalian suka. Aku pakai merk etudehouse yang lipcreamnya dengan warna pink apa ya namanya ya pokoknya itu hehe. Hasilnya mate dan tahan lama walaupun dipake makan. Karena acara wedding pati makan2 kan? Hehee
Dan taraaaaa hasil keseluruhan make up natural looks untuk acara wedding nya :


Gatau kenapa pake lipcreamnya ketebelan jadi warnanya kaya merah-.-
Mungkin karena diambil fotonya indoor

Ini hasil foto outdoor dan setelah 3 jam pergi ke acara wedding :))

Thanks for reading my blog! Aku tunggu saran dan kritik kalian di komen ya ;) jangan lupa follow ig aku @pichanviello with love from me💕


Komentar

Postingan Populer