perbedaan rebonding dengan smoothing

Hai blogger mania...sekarang aku mau bahas tentang perbedaan antara rebonding dengan smoothing berdasarkan pengalaman aku nih..aku uda pernah di rebonding 2x pake obat mokarizo rebonding system yang pertama aku beli obat sendiri pke warna yang emas gitu dulu harganya masih 40ribuan bentuk kardus ada 2 step dan petunjuk penggunaan itu untuk rambut kriting yang membandel kata spg nya,yang kedua aku cobain pake yang warna ungu itu untuk rambut kering dan mengembang. Hasil dari rebonding pertama memang lurus dan awet tahan lama, aku sengaja minta direbonding salon tapi bawa obat sendiri dengan ongkos 150ribu klo gak salah (maklum uda lama banget itu waktu smp) tapi memang agak kasar gak tau emang tergantung salonnya juga kali ya. Selang 2 tahun aku coba rebonding lagi yang kedua tapi di salon yang berbeda dan hasilnya waktu hari pertama emang lurus tuh rambut tapi gak awet lurusnya alias gagal.  Mungkin karena faktor salonnya baru buka dan ibu salonnya agak gak terampil klo buat rebonding kya gt jadi gagal banget hasilnya. Semenjak itu aku gak pernah lagi yang namanya di bonding2 lagi. Tapi setelah selang 3 tahun karena tuntutan seseorang yang niatnya mau make over aku dan aku harus nurut yaudah akhirnya rambut aku di cobalah smoothing di yopie salon bandung yang cabang BTC nah aku konsul dulu sebelumnya karna rambut aku jenis yang kering dan mengembang bagusnya di hairmask dulu sebelum di smoothing tapi apa daya dana yang saya punya hanya minim akhirnya dilewatkanlah tahap itu. Sebelumnya juga aku sempat nanya harga smoothing itu tergantung merk yang di pakai. Klo pake matrix biaya yang dikeluarkan 500ribu sedangkan hasil yang dijamin bagus pke revlon itu 1juta. Edaaaan lah sebagai anak kosan mana mampu biaya sebeesar itu. Dan aku menetapkan pke yang matrix aja. Tahap smoothing hampir sama dengan rebonding kalo kata aku cuma bedanya di hasil. Klo hasil smoothing itu cenderung seperti rambut asli yang lurus dan halus banget gak terlalu kaku kya rebonding cocok untuk rambut yang mengembang dan pingin dapet hasil yang alami. Step by step nya sama ada 2 step. Catoknya juga sama 2x pencatokan. Hasilnyapun permanent dan tetep lurus bagian yang di smoothingnya walaupun rambut asli udah tumbuh. Nah selang hampir 2 tahun aku potong rambut dan mulai mengembang dan menggelombang lagi (itu rambut asli aku). Jadi aku putuskan smoothing lagi biar gak ribet tata rambut klo mau kemana2. Karena rambut aku tebal dan pendek aku menghabiskan biaya 250ribu (ini harga terbaru 2015) dengan merk matrix. Awalnya sih agak ragu2 karena di tempat salon yang berbeda dan pegawai yang wanitanya tu asal2an banget ngeramas maupun nghydryerin rambut aku (gak suka pelayanannya) uda gitu kasar kukunya tajem bangettt...tapi untung aja hasilnya memuaskan :)) lurus, lembut, kya iklan2 sampoo gitu deh hehehe ini ada foto aku trakhir smoothing :






Ini pas sebelum smoothing terbaru dan baru potong rambut :^^







Ini hasil smoothing di yoppie salon :





Thank's for read my blog please leave sime coment or mybe some question in this blog :) don't forget to follow my ig @pichanviello ;)

Komentar

  1. bagus banget blognya...semoga laris manis salam kenal dari bagus banget blognya...semoga laris manis salam kenal dari pesan tas seminar

    BalasHapus
  2. ah sama tuh rambut aku juga kayak gitu tapi pengen banget jadi berkilau :3

    BalasHapus
  3. ah sama tuh rambut aku juga kayak gitu tapi pengen banget jadi berkilau :3

    BalasHapus
  4. mba boleh tanya, alamat dan nama salon, tempat terakhir mba smoothing itu apa ya?
    makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. alamat salonnya tuh di jatinangor sebelah kanan jalan depan gank ciseke besar..nama salonnya saya lupa hehehe

      Hapus
  5. Rambut ane lepek, kusut, ngembang, semua lengkap dah, mau pergi kesalon tapi malu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. malu knp gan? kan sekarang gak cowo cewe smua ke salon

      Hapus
  6. Mb saya jg baru pertama kali smoothing, kalau hasilnya setelah keramas jadi ada bagian yang ngembang itu artinya smoothingnya gagal yah? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya?? wah saya turut prihatin sist..bisa jadi gagal atau engga rambut baru mbak tumbuhnya cepat jadi kluar rambut aslinya lagi...minta garansi aja klo gagal biasanya gitu

      Hapus
  7. Mb saya jg baru pertama kali smoothing, kalau hasilnya setelah keramas jadi ada bagian yang ngembang itu artinya smoothingnya gagal yah? :(

    BalasHapus
  8. Mw nny mb, setelah smoothing idealnya hairmask ato dikeramas y, tipe rambut sy kyk mb..stlh smoothing pake sampo n kondisiner merk apa, mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disalon2 sih banyak yang nyaranin di hairmask..cuma cukup dikeramas juga kok asal..shampo itu buat kulit kepala dan conditioner itu buat helai rambut jadi harus seimbang..saya pakai sampoo clear dan conditioner Dove :)

      Hapus
    2. Menurut sy semua merek obat sama bagusnya tergantung dari siapa yang mengerjakannya spakah dia pahami jenis rambut yang akan di smoothing apakah sudah di pirang atau blom. Trims

      Hapus
  9. yang yopie kok hasilnya lurus banget gitu ya? Berarti bagusan yg di salon kedua mba? Yopie recommended ngga?

    BalasHapus
  10. Ka mau nanya dong, aku 2bulan yg lalu smoothing tapi pas aku liat kok obatnya makarizo rebonding nah aku tanya sama mba"nya itu beneran obat smoothing kata dia iya. Okelah aku percaya. Pas liat hasilnya aku kecewa bgt kaya hasil rebonding yg kaku keriting kecil gitu. Nah 5harian krn aku gabetah liat kondisi rambutku yg kaya gitu. Aku beli obat smoothing sendiri aku pake sendiri. Eh pas aku keramasib emg lurus jatoh gitu tp kok kaya karet gitu ya. aku siasatin pake hairmask dirumah sendiri pake vit juga. Udah ada dua bulanan sih. Kalo aku smoothing lagi boleh ga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow..km smoothingnya disalon mana? Hati2 loh sist sm salon yg baru buka/lagi promo biasanya hasilnya gatot alias gagal total. Usahakan cari salon yg sudah punya nama/sudah byk review hasil bagus karena itu berpengaruh banget. Biasanya untuk smoothing hasil maksimal pilih merk minimal matrix/revlon/loreal karena hasilnya bagus jika yg mengerjakannya profesional..
      Jangan dismoothing lgi sist kasian rambutnya nanti rusak/mati..min jangka antar smoothing itu 6 bln sampe 1 thn..

      Hapus
    2. Oh ya tipe rambut asli juga ngaruh sist dengan hasil smoothing yg bakal diperoleh..

      Hapus
  11. Siang sist,saya ragu mau d smoothing lgi karena pernah gagal,tpi skrg pngn banget,biar g gagal pke obatnya merk apa ya?bagusan mana matrix sma makarijo?

    BalasHapus
  12. Matrix mbak..cari salon yg Uda punya nama dan recomended jgn asal salin/yg salon trainning

    BalasHapus
  13. Kak aku rencananya kan pengen smoothing , trus bingung kan katanya gaboleh kena air selama 2-3 hari nah aku bingung misalkan mau ambil wudhu buat solat gimana dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp mas kan kalo wudhu minimal 3 helai rambut aja

      Hapus
    2. gapapa kok dibilas air juga..kan nanti kering..asal jangan keramas 😁

      Hapus
  14. Kak aku rencananya kan pengen smoothing , trus bingung kan katanya gaboleh kena air selama 2-3 hari nah aku bingung misalkan mau ambil wudhu buat solat gimana dong?

    BalasHapus
  15. Mbak, emang kalo pake matrix itu hasilnya lbih keliatan kyak rambut alami kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semakin mahal semakin bagus..tapi tergantung salonnya juga ya..ada teknik baru sekarang namanya bio ion jepang..tapi aku blm pernah coba😂

      Hapus
  16. Mbak, emang kalo pake matrix itu hasilnya lbih keliatan kyak rambut alami kah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bagus lebih smooth hasilnya karena ada produk baru dari matrix buat smoothing yg chocoa gt dan aku uda cobain hasilnya bagus..bisa diliat di next blog aku ya ;)

      Hapus
  17. Yopie yg di btc harga segitu rambutnya segimana panjangnya say? Oh iya bio ion yg ada cuma di anata salon ya? Pengen nyoba ih ada yg udh pernah nyoba bio ion di anata?

    BalasHapus
    Balasan
    1. panjangnya selengan aku dan tebel rambut aku itu sist..
      hahaha blm prnh aku karena harganya yang terlalu mahal buat aku..barangkali ada yg mau coba bisa sharing ke sini:-D

      Hapus
  18. Hello aku juga baru smoothing ni sama mba ncie hahahaha pakai matrix hasilnya bagus banget hehehe

    BalasHapus
  19. Saya smoothing sendiri pakai matrix hasilnya sih lumayan, tp takut kalau 3HARI lagi jadwal keramas..,, bagian depan kena air kok bengkok ya?

    BalasHapus
  20. Saya smoothing sendiri pakai matrix hasilnya sih lumayan, tp takut kalau 3HARI lagi jadwal keramas..,, bagian depan kena air kok bengkok ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu brarti nyatok di step 1 nya kurang mantep sist klo kata pegawai salon

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer