Review perawatan gigi behel dokter gigi

Halooooo kali ini aku mau review gigi aku sebelum dan sesudah pake beheul ato disebut juga kawat gigi. Gigi asli aku itu dulu kaya kelinci dan gak sama antara rahang atas dan bawah. Gigi atas lebih maju dari pada gigi bawah aku. Dan gigi depan aku renggang karena itu sifat dominan yang diturunkan dari genetik alias nurun dari ayah aku (cieeee biologinya keluar hahaha). Dengan kondisi gigi aku yang begitu bikin percaya diri aku turuuuuun banget alias gak pede buat unjuk gigi. Tiap di foto bisanya cuma senyum doang gak mau nyengirin gigi aku yang begitu rupanya. Oleh karena itu aku bertekat buat mengubah nasib yang menyedihkan buat masa depanku. Bukannya gak bersyukur tapi dengan menjaga dan merawat serta membuat enak dilihat itu kan lebih baik ya toh? Hehehe. Oke pertama aku konsul dengan dokter gigi kesana kemari untuk konsul dan nyari harga yang cucok. Setelah dapet yang sreggg barulah mulai pencetakan gigi supaya bisa liat tekstur gigi kita kaya gimana. Alatnya itu pake besi seperti wadah kemudian diberi adonan seperti alginat/karet rasanya mint gitu. Kemudian dicetakan ke gigi kita. Asli itu gede banget dan sampe gigi dalem jadi kita gak boleh nafas pake mulut biar gak mual. Setelah di cetak atas bawah barulah nanti bisa di desain behel dan harus diberi perlakuan apa gigi kita ini.

Oh ya karena behel permanent mahal jadi aku nyoba buat pake behel yang lepas pasang dulu. Setelah beberapa hari barulah aku di kabarin dokternya buat perlakuan gigi aku. Kasus gigi aku ini harus mengorbankan gigi graham aku yang paling depan buat dicabut kanan kiri baik yang atas dan bawah juga alias bakal hilang 4 gigi aku. Shock juga harus cabut gigi karena itu uda gigi dewasa aku bukan gigi susu lagi. Beauty is pain itu emang kenyataan guys! Dan tibalah disaat pencabutan gigi. 1 minggu pertama gigi atas sebelah kiri dulu yang dicabut dan rasanya OH MY GOD!!!!!!! Uda kaya peralatan bengkel semuanya ada tang, obeng, dkk. Sebelum dicabut disuntik ba'al dulu pastinya. aku kena 4 kali suntik karena obatnya kurang ampuh buat aku. Uda mati rasa baru mulai dicabut yang pertama gigi kita bakal di cungkil pake semacam obeng hahaha. Dokter aku nyabutnya kaya pake nafsu dan penuh semangat keliatan dari ekspresinya. Uda agak kendor dan kelihatan akar giginya barulah dicabut pake tang. Darah ngucur dimana-mana. Sad bangett :( itu sakit. Uda gitu aku dikasi antibiotik biar gak infeksi. Selang 1-2 minggu aku harus balik lagi buat cabut gigi yang lain. Sampe akhirnya uda kecabut tuh gigi graham 4 barulah dipasang behel lepas pasangnya. Setiap makan harus dilepas dan harus rajin gosok gigi. Yaa rasanya gak nyaman banget dan susah buat ngomong karena pake atas bawah. Selain itu behelnya menempel/ada alasnya yabg buat ke langit mulut kita. Itu nyiksa banget :'( uda gitu tiap uda makan dilepas dan saat kita makan gigi kita bergeser2 itu waktu dipake lagi sakit. Karena gak nyaman dan sakit akhirnya aku males pake. Dan cuma di pake pas mau tidur aja. Mulut rasanya pegel banget. Oh ya aku pake itu waktu menginjak masa SMA. Karena gigi uda lumayanstabil dan bukan gigi susu lagi jadi boleh pake.

Karena males pake akhirnya sampe lulus SMA gigi aku gak ada perubahan. Hahaha dan jarabg kontrol juga. Akhirnya dokter aku nyaranin buat pake behel permanent. Akhirnya aku setuju tapi aku pindah dokter kenalannya dan nambah biaya kurangnya aja. Waktu pemasangan behel permanent gigi kita di lumurin zat rasanya asemmmm banget. Uda itu barulah di lem behel permanent nya ke gigi satu persatu dan ditempel kawatnya. Uda itu dipasang karet yang power O alias yang bulat untuk adaptasi dulu ke gigi kita. Semaleman gigi rasanya pegel banget setelah dipasang behel dan katanya memang efek sampingnya gitu. Bikin mulut sariwawan huhuhu. Selang 1 minggu barulah diganti karet yang nyatu. Mulai narik si gigi-gigi aku dan celah gigi ompong pun hilang seketika tertutup oleh gigi yang didepannya. Gigi depan juga uda rapetpetpet. Itu rajin kontrol 2 minggu sekali dan efek rapi setelah 3 bulan. Barulah didiamkan sampe 2 tahun tuh behel. Aku sengaja gak mau pake yang finishing karena gak mau nambah biaya lagi jadi digantinya pake lilitan kawat dibehel bukan pake karet lagi.

Setelah 2 tahun lebih lamanya barulah boleh dilepas. Hasilnya mantaaaaps!

Dan ini awal gigi aku huhuhu jeleknya๐Ÿ˜ฟ๐Ÿ˜ฟ๐Ÿ˜ฟ
*maaf ini foto zaman sma dan paje behel lepas pasang

Klo yang ini foto setelah 4 bulan pake behel permanent
Kelihatan rapikan ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ๐Ÿ˜ธ

Klo ini setelah setahun di behel
Ini uda pake behel atas bawah asalnya atas doang karena nunggu yang atas mundur dulu *selain memang biaya yang belum ada waktu itu hehehe๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น๐Ÿ˜น

Dan taraaaa hasil selesai dilepas semua
Fokus sama giginya yaaa wkwkwk

Senyummu mengalihkan duniaku itu emang bener ngaruh kan buat yang punya gigi rapihhh yaaa...thanks uda baca blog aku dan jangan lupa follow ig aku @pichanviello see youu in the next blog ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Komentar

Postingan Populer