Style rambut setelah smoothing expired dengan catok tips dan trick merawat rambut

Haloooooo! Sekarang waktunya aku bahas tentang style rambut setelah smoothing yang uda expired ! *shock!!!* iya dimulai dari awal smoothing yang bagus hasilnya tapi ya namanya bukan ciptaan Tuhan jadi gak ada yang hasilnya permanen :(
Ok next, rambut asli aku itu ngembang dan bergelombang. Ya mengembang itu yang paling gak aku suka karena rambut aku tebal jadi kaya singa malahan. Jadi harus di styling terus biar rambut bisa kece badai setiap saat. Namun terus2an di styling bikin rambut rusak nantinya jadi harus diimbangin sama perawatan rambut yang maksimal. Ingat shampoo saja tidak cukup! Jangan kemakan korban iklan ya! Jadi perawatan yang aku siapin disini yaitu :


  • Shampoo

Ini sangat amat wajib dimiliki! Karena dengan mencuci rambut yang bersih dan menggunakan shampoo yang tepat sesuai jenis kulit kepala akan membersihkan rambut dan kulit kepala dari keringat, minyak, dan kotoran yang menempel. Bayangkan klo tidak dibersihkan kepala kalian akan penuh dengan sarang kutu dan ketombe. NOOOO!!!


  • Conditioner
ini sifatnya wajib juga soalnya setelah shampoo kulit kepa kita akan membuka jika tidak diimbangi dengan Conditioner rambut kita akan cepat kering. Karena Conditioner ini lebih kehelaian rambut sedangkan shampoo lebih ke kulit kepala kita.


  • Vitamin rambut
Ini sifatnya juga wajib karena ga cuma tubuh kita aja yang butuh nutrisi tapi rambut kita juga butuh nutrisi. Vitamin rambut yang aku pakai itu merk venon. Karena sifatnya seperti gel dan harganya ekonomis sehingga sebotol bisa pemakaian 2-3 bulan.


  • Masker rambut
Ini sifatnya gak wajib guys tapi alangkah baiknya kita punya. Apalagi yang sering di catok, warnain dan smoothing maupun treatment yang mengandung bahan kimia berbahaya. Masa r rambut ini selain menutrisi juga menenangkan rambut yang shock setelah menggunakan bahan-bahan kimia kerambut kita (istilahnya). Pilihlah merk dan varian yang sesuai dengan jenis rambut kita.


  • Creambath
Ini hampir sama dengan masker rambut tapi lebih merawat kulit kepala juga. Karena pijatan dari creambath ini mampu melancarkan peredaran darah di kepala kita sehingga merangsang otak untuk lebih relaks. Lebih enak dilakukan di saloon guys! Tapi disarankan menggunakan bahan-bahan alami juga lebih baik seperti lidah buaya.


  • Minyak kemiri
Ini bagus untuk yang pingun rambutnya hitam pekat. Cara pakainya gunakan sebelum keramas. Diamkan beberapa jam atau bahkan seharian untuk hasil maksimal. Dulu aku Sering pake ini jadi setiap kesalon mbak2nya selalu nanya di cat hitam ya mbak? Hehehe padahal aku ga pernah di cat item aslinya.

Segitu tips perawatan rambut yang sering aku pake. Dan review catok yang aku pakw itu merk bai lu karena bagus dan cepet ngelurusin rambut aku jadi gak perlu makan waktu yang lama buat dapet rambut super badai. Setelah rambut dicuci dan dikeringkan, jangan lupa pakai vitamin rambut. Barulah rambut di bagi menjadi beberapa bagian untuk memudahkan kita mencatok dan hasil yang maksimal. Ambil beberapa helai rambut untuk dicatok. Jangan tebel2 nanti hasilnya gak lurus. Sambil di catok, sambil disisir jadi gak panas ketangan kita. Bagi pemula pakai sarung tangan ya biar safety hehe. Catok seluruh bagian rambut dan ujung rambut bisa di sesuaikan dengan varian misal ingin di blow kedalam, keluar ataupun di keriting ujungnya juga bisa. Untuk poni jangan di catok lurus nanti bakal kaya rambut jagung hahaha. Jadi lakukan blow keluar atau kedalam.

Daaaan taraaaaaaa ini hasil before afternya hihi


Thanks for read my blog and see u next post! Follow ig aku yaa pichanviello :)

Komentar

  1. Bolehkah rambut di blow stelah beberapa hari di smoothing ??

    BalasHapus
  2. Waktu yang pas untuk memblow rambut stelah d smoothing ???

    BalasHapus
  3. Aku smoothing tgl 24 dan keramas tgl 27 apa itu waktu yg pas???

    BalasHapus
    Balasan
    1. halooo maaf ya baru sempat balas, jadi klo rambut uda di smooting terus cuma di blow biasa itu gak akan ngaruh..bakal balik lagi lurus sist..beda klo di catok curly...catok pun harus pakai hairspray supaya gak cepet lurus lagi gituuuuu... pas kok yang penting H+3 keatas uda boleh dikeramas :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer